Live Demo ERP untuk Segala Kemudahan Anda
  Konsultasi Gratis (021) 828 2988
  Marketing

Customer Relationship Management (CRM)

Merupakan sebuah aplikasi terintegrasi yang dapat menghasilkan gambaran yang jelas dan lengkap mengenai pelanggan anda, mulai dari awal kontak sampai dengan tahapan penjualan dan hasilnya. Expresso CRM diperuntukan untuk memantau seluruh kegiatan penjualan agar lebih efektif dan efisien serta mendapatkan hasil sesuai yang diharapkan.

 

Otomatisasi Penjualan

  • Mengelola semua aspek yang berhubungan dengan bisnis anda, seperti pelanggan, vendor, mitra, anggota, dll.
  • Mempertahankan informasi pelanggan untuk karyawan baru
  • Menganalisis penjualan actual terhadap anggaran
  • Perkiraan dan rencana pendapatan di masa mendatang

Manajemen Penjualan

  • Memantau dan mengelola kegiatan serta kinerja karyawan
  • Menghasilkan grafik atau laporan dari kegiatan penjualan
  • Melakukan manajemen peluang dan mengukur pendapatan penjualan terhadap target penjualan
  • Anggaran kegiatan pemasaran berdasarkan informasi ter update

Telemarketing / Telesales

  • Pemetaan kegiatan sehari-hari secara otomatis
  • Daftar panggilan telepon yang diterima, panggilan keluar, atau panggilan tidak terjawab
  • Panggilan yang hasilnya belum sukses, dapat diidentifikasikan kembali melalui rekaman percakapan, sehingga dapat menentukan langkah selanjutnya
  • Skrip panggilan yang dihasilkan dan dilaksanakan dengan menggunakan fungsi kuesioner
  • Hasil dari kuesioner dianalisis dan dapat menjadi dasar komunikasi dengan pelanggan di masa mendatang

1. Penggunaan Customer Relationship Management (CRM) memiliki beberapa manfaat yang dapat berpengaruh bagi meningkatnya nilai suatu perusahaan yaitu :

  • Meningkatkan Loyalitas Pelanggan

Aplikasi CRM memungkinkan untuk menggunakan informasi dari semua titik dengan pelanggan, baik via web, call center, ataupun lewat staff pemasaran dan pelayanan di lapangan. Konsistensi dan aksepsibilitas informasi ini memungkinkan penjualan dan pelayanan yang lebih baik dengan berbagai informasi penting mengenai pelanggan tersebut.

  • Mengurangi Biaya

CRM juga memungkinkan penjualan atau pelayanan dengan biaya lebih murah dalam sebuah skema program pemasaran yang spesifik dan terfokus. Tertuju ke pelanggan yang tepat dan pada waktu yang tepat pula.

  • Meningkatkan Efisiensi Operasional

Otomasi penjualan dan proses layanan dapat mengurangi resiko turunnya kualitas pelayanan dan mengurangi beban cashflow. Penggunaan teknologi web dan call center misalnya, akan mengurangi hambatan birokrasi dan biaya serta proses administratif yang mungkin timbul.

  • Peningkatan Time to Market

Aplikasi CRM memungkinkan membawa produk ke pasar dengan lebih cepat dengan informasi pelanggan yang lebih baik, adanya data trend pembelian oleh pelanggan.

  • Peningkatan Pendapatan

Aplikasi CRM menyediakan informasi untuk meningkatkan pendapatan dan keuntungan bagi perusahaan. Dengan aplikasi CRM, perusahaan dapat melakukan penjualan dan pelayanan melalui website sehingga peluang dari penjualan secara global tanpa perlu menyediakan upaya khusus untuk mendukung penjualan dan pelayanan tersebut.

 

2. CRM membantu perusahaan untuk mengembangkan produk baru berdasarkan pengetahuan yang lengkap tentang keinginan pelanggan, dinamika pasar dan pesaing dengan cara:

  • Menjaga pelanggan yang sudah ada
  • Menarik pelanggan baru
  • Cross Selling: menjual produk lain yang mungkin dibutuhkan pelanggan berdasarkan pembeliannya
  • Upgrading: menawarkan status pelanggan yang lebih tinggi (gold card vs. silver card)
  • Identifikasi kebiasaan pelanggan untuk menghindari penipuan
  • Mengurangi resiko operasional karena data pelanggan tersimpan dalam satu system
  • Respon yang lebih cepat ke pelanggan
  • Meningkatkan efisiensi karena otomasi proses
  • Meningkatkan kemampuan melihat dan mendapatkan peluang

 

Jadilah Bagian dari Perubahan
Berikan Testimoni
Bergabung Bersama Kami
Menjadi Partner
Unduh File Pendukung
Brochure - Product & Service